Pakai Bahan Alami Ini untuk Jaga Kelembapan Kulit saat Cuaca Panas

Ilustrasi kulit lembap
Sumber :
  • Istimewa

JatimCuaca panas ekstrem menjadi ancaman yang cukup serius bagi setiap manusia di muka bumi. Karenanya perlu kewaspadaan di dalam melakoni ragam aktivitas di luar ruangan. Selain bisa sebabkan penyakit, juga mengakibatkan kulit kering dan kusam bila tak dirawat dengan baik. 

Atasi Radang Tenggorokan dengan 5 Minuman Alami Ini, Puasa Dijamin Lancar!

Karena itu, menjaga kelembapan kulit menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Apalagi di tengah cuaca panas ekstrem yang kini melanda dunia. Pelembap ini diperlukan untuk kulit agar terlihat tetap cantik dan sehat pada musim apapun.

Dilansir dari VIVA, Sabtu, 27 Mei 2023, berikut ini bahan-bahan alami yang ampuh menjaga kelembapan kulit serta cara penggunaannya. 

Ingin Punya Bentuk Tubuh Ideal? Ini Dia 10 Makanan Terbaik Pembasmi Lemak

1. Minyak

Tips untuk melembabkan kulit dengan bahan alami yang pertama yaitu dengan menggunakan minyak. Minyak ini bisa minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak wijen yang mudah ditemukan.

Ketahui 4 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Caranya, oleskan minyak ke seluruh tubuh dan pijat selama satu atau dua menit. Dengan memijat, minyak akan cepat terserap ke dalam kulit. 

Kamu juga bisa membiarkannya semalaman dan mandi pada pagi hari untuk kulit lebih segar. Atau, bisa juga menggunakan setelah mandi.

Halaman Selanjutnya
img_title