Rasakan Panorama Alam Eksotis Air Terjun Watu Gedhek di Pacet Mojokerto

Panorama Alam Eksotis Air Terjun Watu Gedhek
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimAir terjun Watu Gedhek merupakan salah satu destinasi wisata alam di Pacet, Mojokerto. Air terjun ini menyuguhkan panorama yang eksotis dan menarik di lereng Gunung Welirang

Minimalisir Kecelakaan Saat Mudik, Sekam Jalur Ekstrem Pacet Mojokerto Dipertebal

Air terjun ini berada di area Puthuk Panggang Welut kawasan Wisata Alam Nogosari yang terletak di Dusun atau Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Lokasinya cukup tersembunyi, dari loket tiket Wisata Alam Nogosari, pengujung harus berjalan kaki sekitar 350 meter. 

Meski lumayan jauh, pengujung tak perlu khawatir. Sebab, diperjalanan pengunjung disuguhkan dengan deretan pohon pinus yang indah. Sehingga perjalanan akan terasa lebih menyenangkan. 

Dugaan Pelanggaran Netralitas, Bawaslu Mojokerto Panggil Kades Pandanarum

Ditengah perjalanan pengunjung bisa istirahat sejenak di area Puthuk Panggang Welut. Disana tersedia taman berserta spot selfie, warung kopi, musala, dan toilet.

Setelah itu, Adrenalin para pengunjung akan diuji saat melalui perjalanan menuju air terjun. Pasalnya harus menuruni ratusan anak tangga dengan di atas sungai.

Tunggang Kuda Diminati Pelancong di Kawasan Wisata Pacet Mojokerto saat Liburan Tahun Baru

Mendekati sungai, pengujung disambut dengan 3 pancuran air terjun berjejer. Dua pancuran merupakan buatan yang menggunakan pipa dan airnya bersumber dari mata air Gunung Welirang. 

Sedangkan satu pancuran lagi bukan buatan. Menurut Pengelola Wisata Alam Nogosari Wawan, satu pancuran merupakan anak air terjun alami. 

Halaman Selanjutnya
img_title