Perempuan Asal Kediri yang Mayatnya Ditemukan di Hutan Pacet Dibunuh di Dalam Mobil

Tersangka pembunuh perempuan cantik asal Kediri di Mojokerto.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Pelaku pembunuhan perempuan asal Kediri, Anyk Mariyani (37) yang dibuang di Hutan Pacet, Mojokerto merupakan teman dekat korban. Pelaku ialah Dedi Abdullah (36) atau DA, warga Keluarahan Sisalam, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah.

Pembunuh Perempuan yang Jasadnya Dibuang di Mojokerto Tertangkap di Riau, Ini Identitasnya

Kapolres Mojokerto AKBP Irham Kustarto mengatakan, korban dan pelaku saling mengenal melalui media sosial sejak Maret 2024. Setelah sekian lama berkomunikasi, kedunya menjalin hubungan asmara.

“Yang bersangkutan saling kenal melalui media. Kemudian berkomunikasi layaknya wanita yanng memadu kasih asmara,” katanya saat konferensi pers, Kamis, 26 September 2024. 

Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Perempuan Asal Kediri yang Jasadnya Ditemukan di Pacet Mojokerto

DA merencanakan akan membunuh dan merampas harta korban pada 10 September 2024. Ia menyiapkan pelat nomor B 2557 NOM yang dipesan di Tulungagung dengan tujuan agar tak terlacak.

Dari Tulungagung, DA mengajak korban untuk bertemu di Alun-alun Kediri pada Kamis, 12 September 2024 sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka pergi berdua dengan mengendarai mobil Baleno milik korban ke arah Jombang.

Ayah di Mojokerto Tiga Kali Perkosa Anak Tiri Dibawah Umur Ditangkap Polisi

Saat itu, mobil tersebut dikemudikan DA. Sesampain di jalanan sepi wilayah Kecamatan Tambak Beras, Jombang, DA memukul wajah korban sebelah kiri. Lalu, membungkam wajahnya dengan bantal.

Tak berhenti di situ, DA juga mencekik korban dengan kedua tangannya hingga korban meninggal dunia. Selanjutnya, DA metutup wajah korban menggunakan kerudung warnah merah muda motif bunga.

Halaman Selanjutnya
img_title