Deretan Tokoh Generasi Milenial dan Gen Z Pendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Tokoh Milenial dan Gen Z Pendukung Khofifah-Emil
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim-Deretan tokoh milenial dan Gen Z Jawa Timur mendeklarasikan dukungannya dalam Pilgub Jatim 2024 kepada Paslon nomor 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Mereka memandang Khofifah-Emil terbukti merangkul generasi muda selama memimpin Jatim lima tahun terakhir.

Pesan Khusus Pj Gubernur Adhy kepada 8 Pj Bupati dan 13 Pjs

Koordinator Tim Media dan Juru Bicara Khofifah-Emil, Makhyan Jibril mengatakan acara deklarasi tokoh milenial dan Gen Z dukung Khofifah-Emil sebuah inisiatif untuk menciptakan politik yang lebih ceria dan penuh semangat. Suasana seperti itu dinilai sangat dekat dengan generasi milenial dan Gen Z.

“Kami ingin membawa politik yang tidak tegang, penuh kelembutan, dan menyenangkan bagi anak-anak muda," ujar Makhyan.

Pj Gubernur Adhy Dukung Pilgub Jatim 2024 Berlangsung Damai

Sementara itu, Ketua TPP Khofifah-Emil Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprajitno mengapresiasi partisipasi aktif generasi muda di perhelatan Pilgub Jatim. Menurutnya keterlibatan mereka sangat dibutuhkan untuk menciptakan politik yang riang gembira.

"Saya rasa ini salah satu bentuk dukungan organik yang membuktikan bahwa Khofifah Emil dicintai oleh anak muda Jawa Timur," kata Boedi.

Deklarasi Damai, Khofifah-Emil Sampaikan Keberhasilan Lima Tahun Pimpin Jatim

Populasi Gen Z dan Milenial yang mencapai 51 persen dari jumlah pemilih telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan politik. Mereka menyumbangkan ide dan gagasan di setiap momen politik. Itu terlihat dalam lima tahun terakhir, keterlibatan Milenial dan Gen Z yang difasilitasi oleh Khofifah-Emil mampu membawa mereka lebih produktif.

Khofifah-Emil memberikan program-program inovatif untuk mereka seperti Millennial Job Center (MJC), yang telah membantu ribuan anak muda mengakses pelatihan kerja, pendampingan, dan peluang kerja di sektor kreatif dan digital. Program ini mampu mengurangi pengangguran di kalangan Millennial dan Gen Z di Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title