WhatsApp Hadir dengan Kemampuan Baru, Bisa Kirim Foto Kualitas HD

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Sebagai salah satu platform perpesanan yang banyak diganderungi publik, WhatsApp selalu hadir dengan ragam pembaruan fitur. Tentu dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada setiap penggunanya.

Cara Kirim File Ukuran Besar Lewat WhatsApp, Seratus Persen Berhasil!

Platform milik Meta ini hadir dengan kemampuan baru. Yakni bisa mengirim foto dengan kualitas HD. Menurut laporan WaBetaInfo, beberapa penguji beta di Android dan iOS melihat opsi baru yang memungkinkan mereka mengelola kualitas foto.

Dilansir dari VIVA, Jumat, 9 Juni 2023, kemampuan baru ini tersedia bagi mereka yang telah menginstal pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk iOS 23.11.0.76 dari aplikasi TestFlight dan pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.12.13 dari Google Play Store.

Simak 3 Cara Blokir WhatsApp tapi Foto Profil Tetap Ada

Dalam tangkapan layar dari fitur tersebut, laporan mengatakan bahwa pengguna WhatsApp akan dapat memilih kualitas yang lebih baik saat mengirim foto. Namun, opsi tersebut hanya muncul saat seseorang memilih foto berukuran besar.

Tapi ini tidak berarti bahwa pengguna akan dapat mengirimkan foto dalam kualitas aslinya 'karena opsi ini mempertahankan dimensi gambar' menurut laman Live Mint, Jumat, 9 Juni 2023.

4 Alasan Seseorang Hide Status WhatsApp, Nomor Terakhir Sudah Biasa

Laporan tersebut mengatakan bahwa setiap kali pengguna membagikan foto dengan memilih opsi 'kualitas tinggi', itu ditandai sebagai foto berkualitas tinggi sehingga tag baru ditambahkan secara otomatis ke gelembung pesan.

Informasi tersebut, katanya, akan membantu penerima mengerti ketika foto dikirim dengan menggunakan fitur HD. Perlu diketahui bahwa fitur ini terbatas pada gambar saja.

Halaman Selanjutnya
img_title