Profil Denny Caknan: Karier hingga Romantisme Kisah Asmaranya

Denny Caknan dan Bella Bonita
Sumber :
  • Viva

Ngawi, VIVA Jatim-Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi Denny Setiawan atau akrab dipanggil Denny Caknan? Seorang penyanyi tanah air yang lahir di Ngawi, pada 10 Desember 1993 lalu ini membuat histeris penonton saat manggung di beberapa tempat di tanah air. 

Alasan Keamanan, Konser Denny Caknan dan Letto di Bojonegoro Batal Digelar

Denny Caknan adalah seorang penyanyi lagu pop Jawa dan koplo. Ia mulai dikenal publik setelah berhasil membawakan lagu Los Dol dan Kartoyono Medot Janji.

Sebagian besar lagu-lagu yang ditulisnya memakai bahasa Jawa dengan sedikit penambahan bahasa Indonesia sebagai pelengkap sehingga bisa didengarkan dan mudah dipahami. Ia mengatakan bahwa gaya bermusiknya dipengaruhi oleh mendiang Didi Kempot.

Deretan Penyanyi Dangdut Pernah Alami Kejadian Mistis, Nomor 4 Menyeramkan

Karier Denny Caknan 

Sebenarnya, perjalanan karier Denny dipenuhi dengan lika-liku yang panjang. Sebelum terkenal, ia sempat bekerja sebagai freelancer di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten NGawi untuk membantu membayar biaya kuliahnya.  Pada awal kariernya tahun 2017-2018, ia juga sempat mencoba aliran musik pop dengan merilis beberapa lagu bertajuk "Tlah Berbeda", "Kampung Halaman", dan "Tepian Nyaman". Tapi sayang, lagu-lagu tersebut kurang diminati masyarakat.

Curhat Happy Asmara Kembali Disorot Netizen: Manusia Tidak Selalu Baik

Sejak saat itu, ia mencoba aliran musik yang lain. Kemudian merilis dangdut koplo campuran berbahasa Jawa dan bahasa Indonesia dengan judul “Kartonyono Medot Janji”. Usahanya membuahkan hasil ketika membawakan dan menciptakan lagu-lagu Jawa.  

Albumnya yang sangat mencuri perhatian yaitu Kalih Welasku. Sampai saat ini, video musik dari lagu tersebut menyedot 55 juta views. Lagu-lagu lain yang tak kalah mencuri perhatian adalah Crito Mustahil (24 juta views) dan Jajalen Aku (10 juta views). 

Halaman Selanjutnya
img_title