Surganya Dunia, Labuan Bajo Miliki Ragam Wisata dan Kuliner Favorit

Keindahan alam Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur
Sumber :
  • Istimewa

Labuan Bajo, VIVA Jatim – Di mata dunia, Indonesia identik dengan kekayaan sumber daya alamnya yang melimpah. Ke semua itu menjadi hal yang tak bisa dilepaskan dari bumi Nusantara. Tak ayal, kekayaannya yang melimpah, mulai dari flora fauna, bahari dan wisata alamnya dijuluki Surga Dunia

H+3 Lebaran, Arus Balik dan Wisata di Jatim Mulai Melonjak

Salah satu destinasi wisata yang sejauh ini mampu menjadi daya tarik pelancong adalah Labuan Bajo. Sebuah kota yang secara teritorial masuk wilayah Nusa Tenggara Timur. Daerah ini terkenal dengan pesona wisata Komodo dan keindahan alam bawah lautnya, Labuan Bajo juga menyimpan kekayaan kuliner yang tak kalah menarik.

Dilansir dari VIVA, Sabtu, 5 Agustus 2023, di balik panorama alam yang menakjubkan, para pengunjung tak hanya dimanjakan dengan pemandangan eksotis, tetapi juga dengan kelezatan oleh-oleh khas Labuan Bajo yang menggugah selera.

Mengenal Sejarah Ketupat yang Identik dengan Menu Khas Lebaran

Salah satu oleh-oleh khas yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Labuan Bajo adalah Roti Kompiang. Camilan berbentuk oval dengan taburan wijen di atasnya ini telah menjadi favorit para wisatawan.

Roti Kompiang menghadirkan sensasi rasa lembut dan manis yang membuatnya cocok dinikmati kapan pun. Tak heran, camilan ini sering menjadi pilihan utama sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh untuk keluarga dan teman di kampung halaman.

Bikin Ngiler, 5 Makanan yang Bisa Dicicipi saat Mudik Lebaran ke Lamongan

Namun, Roti Kompiang tidaklah sendirian. Labuan Bajo juga menawarkan Pia Rasa Kuno sebagai pilihan oleh-oleh lainnya. Camilan klasik ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan resep turun temurun yang terjaga keotentikannya.

Pia Rasa Kuno hadir dalam beragam varian rasa, termasuk Cokelat, Keju, dan Kacang Hijau. Kelezatan Pia Rasa Kuno telah memikat banyak pengunjung, sehingga menjadi salah satu camilan wajib saat berkunjung ke Labuan Bajo.

Halaman Selanjutnya
img_title