Sisi Humanis Gubernur Khofifah saat Undang Anak-anak Jadi Tamu Spesial

Gubernur Khofifah undang puluhan anak-anak jadi tamu spesial
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Ada momen menarik saat Upacara Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Kamis, 17 Agustus 2023 lalu. Puluhan anak-anak tertangkap kamera saat tengah mengikuti acara sakral itu meski berada di luar pagar halaman.

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

Mereka yang diketahui turut memberi hormat kepada Bendera Merah Putih dari luar pagar, rupanya menyentuh hati Khofifah Indar Parawansa. Perempuan yang tak lain adalah Gubernur Jawa Timur itu lantas mengundang dan menjadikan mereka sebagai tamu spesialnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Senin, 21 Agustus 2023. 

“Seperti tahun lalu, anak-anak yang terpotret atau tercapture kami undang ke sini. Undangan ini merupakan apresiasi Pemprov Jatim kepada anak-anak beserta orang tuanya yang turut mengikuti Upacara HUT ke 78 RI," jelas Khofifah.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Total ada 42 anak terpilih yang tertangkap kamera diundang Gubernur Khofifah ke Gedung Grahadi bersama orang tuanya.

Kepada para tamu spesial itu, Gubernur Khofifah memberikan suvenir berupa tas sekolah, alat tulis, buku tulis, buku bacaan “Kecil-kecil Punya Karya”, boneka kecil, mainan, aneka biskuit, susu, dan telur, serta pengganti transport.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

“Ada buku bacaan, ada juga buku tulis untuk anak-anak belajar menulis menghitung dan membaca. Belajar yang rajin, jadi anak yang soleh/solehah, ilmunya manfaat  barokah. Mudah-mudahan para orang tua diberi kesehatan dan dilancarkan rezekinya,” pesan Gubernur Khofifah kepada anak-anak dan orang tuanya.

Raut wajah anak-anak tersebut nampak sumringah ketika datang ke Grahadi bersama orang tuanya ini. Tak hanya karena akan mendapat suvenir spesial namun juga bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jawa Timur. 

Halaman Selanjutnya
img_title