Mengenal BMW i7, Sedan Mewah Tunggangan Pemimpin Negara Peserta KTT ASEAN 2023

BMW i7 yang digunakan di acara KTT ke-43 Asean di Jakarta.
Sumber :
  • Dokumentasi BMW.

Jatim – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN resmi dimulai pada Selasa, 5 September 2023, dan berlangsung 7 September. Yang menarik dari helatan itu ialah moda transportasi yang digunakan para pemimpin negara di acara tersebut, yaitu BMW i7.

Kehabisan Bensin saat Melaju di Tol? Jangan Panik, Lakukan Hal Ini

Berdasarkan keterangan tertulis dari BMW Group Indonesia yang diterima VIVA Jatim, BMW i7 merupakan BMW Seri 7 bermesin listrik yang tidak menghasilkan emisi dan memberikan kenyamanan luar biasa terutama dalam kelapangan kabin bagian belakang. 

Di sini, material baru dan berkualitas tinggi, sistem entertainment in-car dan Executive Lounge berikan suasana eksklusif dan rasa nyaman yang tiada duanya.

Tren Modifikasi Mobil Ini Meningkat Pesat di Indonesia

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 0-80 persen dalam 38 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station). 

Dengan output maksimum 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah, mampu capai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja. Dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum dapat ditempuh hingga 625 km, tergantung setiap pengendara.

Sepeda Motor Masih Jadi Kendaraan Paling Diminati di Indonesia

Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia mengaku bahagia bisa berpartisipasi dalam menyukseskan gelaran KTT ASEAN 2023. Dia mengaku bangga dipercaya kembali untuk menunjukkan komitmen kuat BMW Indonesia dengan sedan listrik mewah terbaru sebagai Sustainable Mobility Partner untuk KTT ke-43 ASEAN 2023. 

“Kolaborasi ini merupakan kelanjutan atas keberhasilan kami menyediakan 13 unit BMW iX untuk KTT Ke-42 ASEAN 2023 bulan lalu di Labuan Bajo,” kata Ramesh Divyanathan. 

Halaman Selanjutnya
img_title