3 Tips Memilih Produk Kecantikan ala Dokter Shindy, Kakak Ria Ricis

Dokter Shindy Kurnia Putri, kakak kandung Ria Ricis.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Produk kecantikan kini membanjiri Indonesia. Namun, kaum Hawa mesti pintar-pintar memilih agar produk kecantikan yang dibeli aman dan hasilnya sesuai harapan. Karena itu simak tips memilih produk kecantikan ala Dokter Shindy Kurnia Putri ini.

Tak Perlu Panik, Dinkes Surabaya Bagikan Tips Hindari Penyakit Flu Singapura

Tips-tips itu disampaikan kakak dari artis Ria Ricis itu saat hadir dalam acara meet and greet yang diadakan Reglow Indonesia, sebuah perusahaan kosmetik, di Hotel Platinum, Surabaya, Minggu 1 Oktober 2023. 

Pada kesempatan itu, Dokter Shindy berbagi ilmu tentang cara memilih produk kosmetik yang tepat dan aman. Setidaknya ada tiga cara disampaikan Dokter Shindy agar tidak salah pilih dalam membeli produk kecantikan atau kosmetik.

Simak Tips Miliki Kulit Cantik Ala Dokter Klinik Kecantikan Delovely Surabaya

Pertama, kata dia, dalam memilih produk kecantikan harus mengecek registrasi pada produk tersebut, apakah sudah terdaftar di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau belum.

"Jadi kita cek, seperti yang sering saya bilang di media sosial juga. Di setiap brand yang notabene ini aman dan tepat, itu ada nomor BPOM. Itu dicek angkanya di www.bpom.ri," ujar Dokter Shindy.

Terkuak! Buah Delima Bisa Jadi Solusi Kecantikan Perempuan Indonesia

Kedua, ia menyarankan agar pembeli melihat juga label kedaluwarsa pada produk tersebut. Dan yang tak kalah penting kata dr Shindy, wajib mengetahui siapa produsennya.

"Kemudian (dicek) expired date dan segala macamnya, juga pabriknya," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title