KoinWorks Bagi Tips Cara Keluar dari Jebakan Generasi Sandwich

Peserta money diary talk berfoto bersama usai acara
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Apa itu generasi sandwich? Dilansir dari berbagai sumber, istilah di atas menggambarkan kondisi seseorang yang mempunyai tanggungan hidup tiga generasi, yaitu orang tua, dirinya sendiri dan anak-anaknya.

Literasi Keuangan Jadi Kunci Sukses Keberhasilan Finansial

Siapapun kebanyakan tak menginginkan berada dalam posisi itu. Apalagi bagi mereka yang berekonomi pas-pasan.

Nah di Kopitagram, Tenggilis, Surabaya Jumat 14 Oktober 2023 kemarin. Sempat digelar money diary talk yang membahas bagaimanan cara keluar dari jebakan generasi sandwich.

Adira Festival Hadir di Surabaya, Usung Tema 'Warna Warni dalam Harmoni'

Acara diselenggarakan oleh KoinWorks, sebuah perusahaan peer to peer landing yang berkembang menjadi super financial app. Bertemakan 'Stop Generasi Sandwich' dialog soal keuangan ini digelar bertujuan untuk memberdayakan pendana dan masyarakat umum dengan wawasan perencanaan keuangan yang penting.

Yakni dengan memberikan edukasi tentang bagaimana mengamankan stabilitas keuangan dan melepaskan diri dari kendala fenomena generasi sandwich.

4 Penyebab Terjadinya KDRT, Diantaranya Persoalan Finansial 

VP of Retail Funding KoinWorks, Willy Sanjaya, mengatakan tantangan finansial yang dihadapi banyak orang Indonesia saat ini, adalah mereka yang terjebak dalam perangkap Generasi Sandwich.

"Di mana individu merasa bertanggung jawab secara finansial baik terhadap kehidupan pribadi dan keluarga sendiri maupun terhadap orang tua atau anggota keluarga lainnya," kata Willy.

Halaman Selanjutnya
img_title