Usai Ikuti Pelatihan dari Santri Ganjar, Emak-emak di Surabaya Ingin Usaha Batik

Emak-emak di Surabaya ikut pelatihan membatik dari SDG.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Warga anggota Majelis Amanatul Muslimah di Jalan Donowati Kelurahan Sukomanunggal, Kota Surabaya, terpacu untuk membuka usaha setelah mendapatkan pelatihan membatik dari Santri Dukung Ganjar, Minggu malam kemarin. 

Dekranasda Bina Perajin Batik Khas Gresik, Optimis Go Internasional!

Salah seorang yang kepincut bikin usaha batik ialah Dinda. Ia merasa senang bisa mendapatkan bekal keterampilan batik tulis dari sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu. Dengan modal keterampilan tersebut, Dinda berencana membuka usaha batik.

“Saya berharap bisa semakin mandiri dan membantu perekonomian keluarga saya dan anak. Jadi perempuan juga bisa mendapatkan penghasilan,” kata Dinda.

Tembus Pasar AS hingga Jepang, Batik Aromaterapi asal Madura Raup Banyak Hasil

Ia optimis usaha batik tulis miliknya nanti bisa terus berkembang maju. Dinda pun mendukung pasangan bacapres-bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD  yang mendorong kesejahteraan perempuan dan geliat usahanya.

“Menurut saya, sosok Pak Ganjar dan Pak Mahfud itu pasangan yang cocok karena sama-sama tegas dan antikorupsi. Mudah-mudahan bisa membangun Indonesia lebih baik,” kata dia.

Emak-emak Korban Lelang Arisan di Mojokerto Lapor Polisi, Rugi hingga Ratusan Juta

Adapun pelatihan tersebut adalah implementasi program pengembangan perempuan dari Santri Dukung Ganjar bertajuk ‘Women Entrepreneur’ dengan menggandeng praktisi batik tulis.

Lewat pengetahuan dan keterampilan membatik yang mumpuni, para peserta pelatihan yang terdiri dari perempuan dan ibu-ibu majelis taklim bisa berdaya dengan geliat usaha batik tulis.

Halaman Selanjutnya
img_title