Ketua PKK Trenggalek Ajak Orang Tua Perhatikan Pola Asuh Anak

Ketua PKK Trenggalek, Novita Hardini
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini memberikan pembekalan parenting kepada wali murid TK Pembina Kabupaten Trenggalek. 

Bahaya Pergaulan Bebas Mengintai Anak, Begini Cara Mencegahnya

Ia memberikan pesan bagaimana tugas orang tua sangat penting bagaimana bisa menjadi teman bagi anak sekaligus memperhatikan pola asuh anak. Novita Hardini mengajak para orang tua bisa ikut berperan aktif dalam perkembangan tumbuh kembang anak. 

Hal itu menurutnya sangat beralasan, sebab orang tua adalah orang yang paling dekat dengan anak. Sehingga murid menjadi mitra kerja yang paling disenangi Bunda PAUD Trenggalek dalam pola asuh serta tumbuh kembang anak. 

Sama Desta, Natasha Rizky Cerita Pola Asuh Anak

"Curahan kasih sayang pendampingan orang tua dan keluarga dirumah terhadap anak itu lebih utama dibandingkan pengajaran di sekolah. Orang tua memiliki peran penting terhadap pola asuh anak," tutur Novita dalam keterangannya, Jum'at, 17 November 2023.

Almunus Magister Ekonomi UIN SATU Tulungagung ini menjelaskan bahwa tugas orang tua bisa dibilang berat saat belum bisa memanajemen waktu antara pekerjaan dengan anak. Terkadang membuat anak tidak banyak memiliki waktu yang berkualitas.

Belajar dari Kasus Inses Adik Kakak, Orang Tua Diminta Ikuti Tuntunan Rasulullah

Tugas sebagai orang tua, menurutnya lewat bagaimana bisa menjadi teman bagi anak di rumah. Pasalnya, keadaan dulu sangat berbeda dengan kondisi zaman sekarang. 

"Anak sekarang ini kadang jauh lebih cepat dewasa. Karena di masa sekarang era keterbukaan informasi. Berbagai informasi mudah di akses melalaui internet," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title