Pengunjung Pantai Mutiara Meningkat 100 Persen Usai JLS Beroperasi

Pantai Mutiara Trenggalek suguhkan keindahan alam
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Pesona pantai selatan di Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi pilihan. Salah satunya Pantai Mutiara Trenggalek. Akses mudah dengan beroperasinya Jalur Lintas Selatan (JLS) membuat pengunjung meningkat 100 persen dibanding sebelumnya.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Koordinator Lapangan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Mutiara, Dianto (50) mengungkapkan sebelum JLS dibuka, dalam pada hari Minggu tiket masuk terjual maksimal 1.700-an, untuk hari Sabtu nya kisaran 700 sampai 800-an.

"Setelah JLS dibuka, untuk hari Sabtu kisaran 2 ribu, dan di hari Minggu pengunjung bisa sampai 3,5 ribu sampai 4 ribu," ungkap Dianto kepada VIVA Jatim, Jum'at, 17 November 2023.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Menurutnya, masyarakat sekitar sangat bersyukur dengan adanya akses yang lebih mudah melalui JLS berdampak pada kunjungan. Termasuk penginapan-penginapan sampai lapak-lapak milik warga sekitar banyak memperoleh pemasukan.

"Alhamdulillah JLS sangat mendukung, dengan adanya sektor wisata lebih maju. Karena ya di sepanjang JLS itu sendiri juga banyak pantai, cocok untuk spot-spot untuk foto," bebernya.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Ia mengaku, tidak sedikit rombongan bus mayoritas lewat JLS. Termasuk rombongan menggunakan kendaraan elf dan juga kendaraan pribadi bisa masuk dengan lebih leluasa.

Pasalanya, ia mengaku dulu awal-awal bus sudah bisa masuk, tetapi masih hanya bisa dihitung jari. Sekarang sudah memenuhi lokasi parkir, bahkan menolak saking banyaknya rombongan yang masuk.

Halaman Selanjutnya
img_title