Penyetan Cakcuk Sambal Nyocot Kualat, Kuliner Baru di Gresik

Penyetan Cakcuk di Gresik
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Cari referensi kuliner yang mantab mantab di Kabupaten Gresik, para penyuka pedas bisa mencoba kuliner penyetanSambal Nyocot Kualat” dengan citarasa pedas, nikmat, berkeringat dan bikin nagih.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Dinamakan Sambal Nyocot Kualat lantaran citarasa pedas sambal penyetan ini akan semakin bertambah, apabila kita menyantapnya sambil berbicara.

Bertempat di jalan Berlian Biru No. 52, Perum PPS Kabupaten Gresik, hampir setiap hari penyetan Cakcuk tempat ini tak pernah sepi pembeli.  

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Para pembeli rela mengantre lantaran penasaran dengan pedasnya Sambel Nyocot Kualat, yang dipadukan dengan aneka lauk penyetan seperti, Bebek Goreng, Ayam Goreng, Babat Usus Paru Goreng, Lele Goreng, hingga panggangan ikan laut.

Terlihat, para pelanggan meskipun merasa kepedesan, mereka tetap menambah sambal lantaran rasanya yang nikmat. 

Mengenal Sejarah Ketupat yang Identik dengan Menu Khas Lebaran

 Salah seorang pelanggan mengaku sangat menyukai Sambel Nyocot Kualat, lantaran apabila kita makan sambel ini maka akan terasa semakin pedas terasa.

“Rasanya bener bener pedas dan bikin nambah lagi. Aneka lauknya juga enak dan cocok dengan saya” ujar Anggra (41), salah seorang pelanggan Penyetan Cakcuk Sambel Nyocot Kualat. Jumat, 24 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title