Jelang KTT G20, Pangdam dan Kapolda Jatim Gelar Pasukan di Banyuwangi

Apel gelar pasukan di Banyuwangi jelang KTT G20
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Jelang Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20), 15-16 November 2022, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto dan Kapolda Irjen Toni Harmanto memimpin gelar pasukan gabungan TNI, Polri, dan Pemprov Jatim di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Senin 7 November 2022. 

Adu Gagasan Tiga Srikandi untuk Membangun Jawa Timur

Gelar pasukan yang juga dihadiri Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, serta Forkopimda Banyuwangi ini untuk mematangkan pengamanan menjelang pelaksanaan G20.

Apel gelar pasukan menurunkan seluruh instansi pengamanan diikuti oleh 709 personel gabungan TNI, Polri dan dari instansi terkait, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Tagana, Sentra Komunikasi (Senkom), serta PMI Banyuwangi.

Khofifah-Emil Jalani Tes Kesehatan: Kami Juga Siap Jalani Pemeriksaan Kejiwaaan!

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim mengecek kesiapan personel dan alutista. 

"Banyuwangi sebagai salah satu objek vital G20 perlu pengaman ketat. Simulasi dan latihan terus dimatangkan, agar bisa mengantisipasi semuanya," kata Mayjen TNI Nurchahyanto. 

Pesan Pangdam V/Brawijaya Mayjen Rudy ke Prajurit Jelang Pilkada: Netralitas Harga Mati

Baca juga: Punya Peran Strategis, Bandara Banyuwangi Buka 24 Jam Selama KTT G20

Menurut Nurchahyanto, pertemuan G20 yang akan digelar di Bali bukanlah pertemuan biasa. Pertemuan itu merupakan forum utama kerja sama ekonomi global yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian yang besar. 

Halaman Selanjutnya
img_title