PT Dermaga Siap Evakuasi Truk Trailer yang Terjun ke Sungai Greges Surabaya

Perahu tambang hancur tertimpa truk trailer yang terjun ke sungai.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Proses evakuasi truk trailer yang terjun ke Sungai Greges Tambak Asri, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, sedang dipersiapkan oleh pihak perusahaan pemilik kendaraan, yakni PT Dermaga.

Rombongan Motor Gede Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Tewaskan Suami Istri

Gilang selaku Operasional PT Dermaga mengungkapkan, evakuasi akan dilakukan tengah malam ketika arus lalu lintas lengang untuk menghindari kemacetan karena kemungkinan akan dilakukan penutupan jalur dari arah Pelabuhan Tanjung Perak menuju Waru, Sidoarjo.

"Evakuasi sepertinya diatas jam 23.00 WIB-lah, nunggu agak sepi, pakai crane. kalau persis speknya gimana tidak tahu, sambil lihat (situasi) lalu lintas juga," kata Gilang di lokasi kejadian, Sabtu 13 Januari 2024.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Untuk proses evakuasi, PT Dermaga akan berkoordinasi dengan Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak serta pihak Senkom Jasa Marga.

"Sudah (koordinasi), kurang tahu (teknisnya). Itu penanganannya PJR, detailnya kurang tahu," lanjutnya.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Disinggung mengenai kerugian yang ditanggung perusahaan akibat insiden ini, Gilang menyampaikan jika PT Dermaga belum menghitungnya lantaran kecelakaan baru saja terjadi.

Ia menegaskan akan fokus pada proses evakuasi truk trailer lebih dulu. Namun yang pasti kata dia, pihaknya akan memberikan ganti rugi kepada pemilik perahu tambang yang tertimpa bodi kendaraan hingga hancur berantakan.

Halaman Selanjutnya
img_title