Bagikan Benih Lele kepada Warga, Cara PKK Trenggalek Atasi Stunting

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini menyerahkan benih lele kepada keluarga yang memiliki anak stunting. 

Sekretaris PWNU Jatim: Idul Fitri Momentum Perkokoh Ekosistem Sosial

Hal itu dilakukan saat melakukan giat kerja di Desa Siki, Kecamatan Dongko. 

Novita Hardini sendiri mengaku tak hanya memberikan makanan gratis melalui program Dapur Cinta Plus. Namun saat ini membuat gebrakan lewat membagikan benih ikan lele kepada masyarakat untuk mengurangi angka stunting.

Atasi Stunting, Ribuan Bungkus Abon Ikan Kembung Dibagikan kepada 250 Balita di Surabaya

"Bibit lele ini merupakan salah satu program kami  PKK Kabupaten. Tidak lain bisa membantu masyarakat yang punya anak stunting," ujar Novita di Balai Desa Siki, Kecamatan Dongko, diterima VIVA Jatim, Sabtu, 13 Januari 2024.

Perempuan alumnus Master Ekonomi UIN SATU itu ingin mengaku penanganan stunting bukan hanya sebatas mengajak atau mengedukasi masyarakat. Namun penanganan Stunting juga dibarengi dengan wujud langkah nyata.

Camat dan Kades di Lamongan Dibekali Advokasi Atasi Stunting

Ia mengaku, aksi nyata kami mengajak, tidak hanya mengedukasi. Tidak hanya teori saja, tapi kami langsung praktek yang harapan kami bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bisa memberikan anak anaknya makanan yang bergizi. 

"Kita tahu bahwa gizi dalam makanan lele, apalagi lele nya itu di pelihara sendiri, tentunya ini sangat baik untuk anak-anak", pungkasnya.