73 Ribu Anak Terima Vaksin Polio di Trenggalek

Salah satu anak mendapatkan vaksin polio di Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Pencanangan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) serentak seluruh Indonesia juga dilakukan di Kabupaten Trenggalek. Total ada 73 ribuan anak bakal menerima vaksin polio secara bertahap.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mengaku ikut berupaya mensukseskan pekan imunisasi polio yang ada di Trenggalek. Pasalnya, anak yang menyasar 73 ribuan anak yang bakal mendapatkan vaksin.

"Targetnya 95 persen anak yang ada di Trenggalek sudah menerima imunisasi polio," ungkap Novita Hardini di saat meninjau vaksinasi polio di Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Senin, 15 Januari 2024.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Perempuan alumnus Magister UIN SATU Tulungagung ini mengaku, tujuan vaksinasi polio ini supaya menyiapkan anak-anak Indonesia tangguh. Yaitu sebagai generasi mendatang tidak terkena bahayanya penyakit polio.

"Yang mana penyakit polio tidak ada obatnya," imbuhnya.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Novita mengaku, imunisasi ini ditujukan anak-anak berusia 0 sampai 7 tahun atau 8 tahun kurang 1 hari. Lalu, untuk tahap pemberian imunisasi dilakukan 2 kali pada tanggal 15 sampai 21 Januari, serta di pekan bulan Februari mendatang.

Ia berharap anak-anak yang berusia 0 sampai 8 tahun kurang 1 hari ini harus wajib mendapatkan imunisasi polio. Dan nanti akan diselenggarakan di seluruh kecamatan serentak di pekan pekan.

Halaman Selanjutnya
img_title