Diharapkan Ubah Cara Didik Guru TK, Bupati Gresik Buka Pelatihan Joyful Learning

Bupati Gresik Buka Pelatihan Joyful Learning
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim- Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Gresik, Dinas Pendidikan menginisiasi program Joyful Learning untuk para guru Taman Kanak-kanak (TK). Upaya ini sebagai bentuk revolusi dalam kegiatan belajar mengajar dalam pola pendidikan.

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, menyebutkan agenda ini sebagai upaya dalam revolusi kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran tidak harus di dalam sekolah atau kelas. Tapi bagaimana bisa menciptakan siswa lebih semangat dalam belajar.

"Kita harus merubah cara mendidik dan mengajar, sudah tidak ada lagi pembelajaran monoton di kelas. Sehingga sekolah menjadi tempat yang menyenangkan. Anak didik menjadi bersemangat saat bersekolah," ujarnya, Selasa, 16 Januari 2024.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

Bupati yang akrab disapa Gus Yani itu menambahkan, saat ini Pemkab Gresik tengah membangun berbagai macam destinasi. Sehingga, para guru diharapkan dapat peka dan memanfaatkan destinasi tersebut sebagai objek pembelajaran.

"Maka di sini harus ada sinergitas antara Dispendik dan seluruh lembaga pendidikan yang lain. Nantinya kita mengenalkan para siswa ke wisata heritage Bandar Grissee, mengunjungi Damkar, kepolisian, atau TNI," jelasnya.

Jelang Lebaran, Bupati Gresik Cairkan Insentif Ribuan Guru PAUD dan TK

Gus Yani menambahkan, pada usia mereka yang masih belia, para siswa dapat merasakan kegiatan yang menyenangkan. Tujuannya agar mereka menganggap tempat paling nyaman kedua setelah rumah adalah sekolah.

Demikian juga para guru tetap waspada dengan kasus bullying di sekolah. Menurutnya, salah satu kunci dalam mensukseskan agenda ini adalah tetap menjaga mentalitas dan hubungan antar anak satu sama lain dan para guru.

Halaman Selanjutnya
img_title