Heboh Caleg Rela Jual Ginjal di Bondowoso, PAN Jatim Merespons

Heboh Caleg Rela Jual Ginjal di Bondowoso
Sumber :
  • Sumber foto: Instagram Nenktainment

Surabaya, Viva Jatim- Viralnya kabar salah satu caleg kabupaten Bondowoso dari PAN, Erfin Dewi Sudanto yang berencana menjual ginjalnya untuk memodali kampanyenya ternyata mengundang perhatian banyak pihak. 

Ketum MUI Minta Candaan Zulhas soal Ucapan Amin saat Salat Tak Diperpanjang

DPW PAN Jawa Timur pun langsung memberikan respons serius atas tindakan Erfin. Ketua Harian DPW PAN Jatim Achmad Rubaie mengatakan pihaknya akan memanggil calegnya tersebut untuk diklarifikasi. 

Dikatakannya, DPW PAN Jatim perlu mendengar langsung alasan Erfin melakukan tindakan tak biasanya itu. 

PAN Jatim Klarifikasi Ihwal Pidato Zulhas, Minta Video Didengarkan Utuh

"Kami tentu akan memanggil guna minta penjelasan," kata Rubaie saat dikonfirmasi, Selasa 16 Januari 2024. 

Rubaie mengatakan, pihaknya sejatinya sangat tidak sepakat dengan tindakan untuk menjual ginjal hanya gara-gara soal biaya kampanye. Dimana seharusnya kesehatan tubuh menjadi perhatian utama, dan tidak mengorbankan organ berharganya untuk operasional politik. 

Kiat Sukses Berbisnis ala Pengusaha Ternama F&B Yooky Tjahrial

"Kami akan bertanya dulu, apa yang menjadi kesulitan dalam pencalegan ini. Kami akan komunikasi terlebih dahulu," ujarnya. 

Sebelumnya viral di media sosial Instagram bahwa Erfin membuat surat bermaterai membuktikan keseriusannya menjual ginjalnya untuk biaya kampanye. Viralnya pria 47 tahun asal Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso salah satunya berasal dari akun Instagram @nenktainment.