10 Asosiasi Developer Se-Jatim Kumpul di Surabaya, Dorong Percepatan Pembangunan Perumahan Rakyat

Kesepakatan bersama Lintas Asosiasi Perumahan di Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Sepuluh asosiasi developer yang tergabung dalam Forum Lintas Asosiasi Perumahan, berkumpul di Kota Surabaya untuk membulatkan tekad mendorong percepatan pembangunan perumahan rakyat selaras dengan program pemerintah.

Ketua APERSI Jatim Mengeluh saat Anggotanya Sering Dikriminalisasi Oknum APH

Pertemuan digelar di Hotel Western Papilio, Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya, Rabu 17 Januari 2024.

Acara pertemuan diisi dengan penandatanganan kesepakatan bersama, di hadapan pejabat Kementerian ATR/BPN Kanwil Jawa Timur serta Dinas PUPR Pemprov Jatim. Selain itu, acara juga diisi dengan pembacaan deklarasi oleh perwakilan dari tiap-tiap asosiasi pengembang perumahan.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

"Kita berkumpul di sini untuk menyamakan persepsi kita. Kita menyamakan visi dan misi kita untuk membantu pemerintah dalam membangun rumah untuk rakyat," ujar Fikri selaku Ketua Forum Lintas Asosiasi Perumahan di hadapan awak media.

Selain itu, ia mengatakan, forum yang digagas sejak tahun 2023 lalu tersebut juga bertujuan menyamakan langkah dalam menyampaikan aspirasi seputar usaha di bidang properti yang saat ini acapkali masih menemui berbagai kendala, satu diantaranya soal perizinan.

Polisi Tangkap 6 Pelaku Tawuran Maut di Surabaya, 2 Diantaranya Masih Anak-anak

Untuk itu pihaknya dikatakan Fikri akan meminta supaya pemerintah mempercepat proses perizinan sehingga berdampak pula pada percepatan pembangunan perumahan.

"Kita ingin bahwa statemen dari pemerintah, atau harapan pemerintah atau program pemerintah untuk membangun perumahan bagi rakyat itu betul-betul menjadi kenyataan dan tidak sekedar angka semata. Nah yang kita capture dari itu adalah prosesnya [perizinan] harus cepat," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title