Mas Ipin Beri Motivasi Dokter Spesialis RSUD dr Soedomo, Diajak Tingkatkan Kinerja

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.
Sumber :
  • Forkopimda Trenggalek

Trenggalek, VIVA JatimPelayanan kesehatan menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Trenggalek.  Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin memberikan sesi motivasi kepada dokter spesialis dalam rangka menyambut baik perbaikan pelayanan di RSUD dr Soedomo Trenggalek.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Mas Ipin, sapaan akrab bupati muda ini mengaku betapa penting adanya sumber daya manusia (SDM), akhlak sekaligus pelayanan. Pasalnya, rumah sakit menjadi menjadi sorotan kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan.

"Agenda hari ini sebenarnya semacam motivasi sesi dan mungkin juga semacam fun game," ujar Mas Ipin diterima VIVA Jatim, Minggu 21 Januari 2024.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Alumnus Universitas Airlangga (Unair) ini mengaku saat para dokter spesialis supaya bisa memberikan pelayanan yang lebih humble dan humanis. Sebab hanya lewat pelayanan menjadi indikator pertama kesehatan.

"Harapannya supaya memberikan pelayanan bisa lebih baik. Kita lihat flashback, sama-sama tahu dan kita tidak bisa bohong bahwasannya rating di google RSUD dulu ratingnya 1,6, sekarang sudah 4,2," imbuhnya. 

FL2SN Trenggalek 2024 Resmi Dibuka, Mas Syah: Upaya Cari Bibit Berprestasi

Menurut Mas Ipin, rating 4,2 yang sebelumnya masih di 1,6 menunjukkan sudah ada progres. Akan tetapi apabila ingin menjadi rumah sakit yang difavoritkan, atau menjadi kebanggaan masyarakat minimal bisa 4,5 atau lebih diatas. 

"Jadi banyaklah PR nya, selain fasilitas yang juga perlu dilengkapi, tapi yang penting lebih lagi SDM, akhlak dan pelayanannya," tutupnya.