Bus Ziarah Wali Adu Banteng dengan Truk di Gresik, 4 Tewas

Kondisi bus dan truk yang terlibat kecelakaan maut di Gresik.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, Jatim – Tabrakan maut antara sebuah bus dengan truk terjadi di Jalan Raya Pantura Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, pada Sabtu tadi malam. Empat orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan tersebut.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah bus Tividi bernopol AB 7072 KN yang membawa rombongan ziarah wali dari Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Sementara lawan bus tersebut ialah truk dump truk bernopol L9310 UU.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas pada Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gresik, Inspektur Polisi Satu Tita Puspita menjelaskan, tiga penumpang bus meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara satu orang lain mengembuskan napas terakhir setelah sempat menjalani perawatan. 

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

“Empat meninggal dunia,” katanya dikutip Minggu, 28 Januari 2024.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Aditya, kecelakaan maut tersebut kecelakaan bermula ketika bus yang membawa rombongan dalam perjalanan pulang ke Pasuruan setelah berziarah dari Sunan Bonang Tuban melaju dengan kecepatan tinggi dari utara ke selatan.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Sementara dari arah berlawanan, melaju dengan kecepatan sedang sebuah truk. Tiba-tiba, bus oleng ke kanan sehingga adu banteng pun tak terhindarkan. Diduga, bus oleng karena si sopir mengantuk. “Bus terlihat dari kejauhan sudah oleng ke kanan,” katanya.

Saking kuatnya tabrakan, suaranya terdengar keras dan truk terdorong ke belakang dan menabrak pohon. Warga pun ramai-ramai mendatangi lokasi dan menolong para korban. “Ada pengendara juga berhenti untuk menolong,” ujar Aditya.

Halaman Selanjutnya
img_title