TKN Prabowo-Gibran Launching Becak Listrik di Madiun, Ratusan Unit Bakal Didistribusikan

TKN Prabowo-Gibran luncurkan becak listrik
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Madiun, VIVA Jatim – Sebanyak 800 unit mode transportasi becak listrik diproduksi dan akan didistribusikan ke sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satu di antaranya adalah 7 lokasi di Jawa Timur.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Penyediaan ratusan unit becak listrik ini merupakan langkah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dalam meraih dukungan masyarakat. 

Kali ini, TKN Prabowo-Gibran meluncurkan moda transportasi Becak Listrik, di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Senin 29 Januari 2024. Sambil mengenakan baju khas warna biru, bergambar wajah Capres Prabowo dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, ratusan tukang becak yang hadir juga foto bersama menampilkan pose 2 jari.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Mereka mendeklarasikan dukungan, dan berkomitmen siap memenangkan pasangan calon nomor urut 2 tersebut, satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang.

Presiden Becak Listrik Indonesia Nanik S Deyang memaparkan, selain Kota Madiun, ada Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Ponorogo dengan jumlah keseluruhan sekitar 300 becak.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

Dalam waktu dekat, lanjut Nanik, segera dibagikan di Solo 50 becak, dan Cirebon 100 becak. Selebihnya, bakal menyusul di wilayah lain, yakni Magelang, Pekalongan, maupun sejumlah kota lainnya.

“Becak listrik adalah program yang sudah lama diinisiasi Pak Prabowo sebelum nyapres. Sementara tahap pertama diberikan kepada pekerja usia 65 tahun keatas. Mereka sudah sangat sepuh, dan tenaganya berkurang,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title