Kepada Warga Trenggalek, Baznas Salurkan Rp 6 Miliar Selama Tahun 2023

Bagian Penghimpunan Baznas Trenggalek, Deni Riani.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek di tahun 2023 telah menyalurkan kepada 17.282 penerima manfaat warga yang membutuhkan. Sedangkan total keseluruhan nominal yang disalurkan ada sebanyak Rp 6,018 miliar yang tersebar di beberapa program.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

"Kalau penyaluran ada Rp 6 miliar sekian dari total kita himpun sekitar 6,3. Artinya 6 miliar itu sepenuhnya untuk mustahik," terang Bagian Penghimpunan Baznas Trenggalek, Deni Riani kepada VIVA Jatim, Selasa, 30 Januari 2024.

Julah tersebut berdasarkan rincian beberapa program yaitu Trenggalek Taqwa 369 penerima manfaat, Trenggalek Peduli 8.211 penerima. Lalu, Trenggalek Cerdas 1.448 penerima, Trenggalek Makmur 52 penerima manfaat dan Trenggalek Sehat 7.202 penerima manfaat.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Menurut Deni, pembeda di 2024 ini karena penerimaan kita meningkat. Kalau dari pusat kita ditarget 10 miliar, sebenarnya kalau target penerimaan meningkat penyaluran juga meningkat.

"Kalau bedah rumah ya Rp 12,5 juta, kalau bantuan bulanan berupa sembako itu Rp 200 ribu kita antar ke penerima," bebernya.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Pria yang alumnus Pondok Pesantren Raden Paku ini mengaku awal-awal diantar langsung untuk penerima berupa uang, ternyata lebih banyak mudharat ketimbang manfaatnya. Oleh sebab itu, sudah beralih berupa barang sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Bedah Rumah Baznas Trenggalek.

Photo :
  • Baznas Trenggalek
Halaman Selanjutnya
img_title