Gus Aab PBNU Jalani Operasi di RSUD Dr Soetomo Surabaya Usia Kecelakaan

Kapolres Ngawi dan Kasatlantas Polres Ngawi sedang menjenguk Gus Aab
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Rumah Sakit Widodo Ngawi merujuk KH Abdullah Samsul Arifin (58) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya. Ketua Bidang Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yang biasa disapa Gus Aab itu akan menjalani operasi paska kecelakaan lalu lintas di jalan tol Ngawi, pada Minggu, 28 Januari 2024, lusa kemarin.

Rombongan Motor Gede Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Tewaskan Suami Istri

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo Surabaya Profesor Dr Cita RS Prakoeswa mengungkapkan, kondisi Gus Aab saat ini secara umum cukup stabil.

"Pasien diterima di Instalasi Gawat Darurat pada [Senin] 29 Januari 2024 pada pukul 17.24 WIB, dengan kondisi sadar baik," katanya, Selasa 30 Januari 2024.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Ia menyampaikan, berdasar pemeriksaan lanjutan, pihaknya menemukan adanya patah tulang di beberapa tempat. Antara lain pad lengan kanan dan kiri serta tungkai kiri bawah.

Untuk mengembalikan kondisi Gus Aab, Prof Cita menyebut, tim orthopaedi Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo melakukan tindakan operasi pencucian luka dan pemasangan pen pada tulang yang patah.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

"Hingga saat ini, pasien masih di kamar operasi," lanjutnya.

Tindakan operasi ini dilakukan oleh dua tim subspesialis orthopedi secara simultan untuk mempercepat proses operasi. Prof Cita menyampaikan, jajaran direksi RSUD Dr Soetomo turut prihatin dengan kejadian yang menimpa gus Aab.

Halaman Selanjutnya
img_title