Pilar 08 Malang Yakin Raup Dukungan Gen Z Menangkan Prabowo-Gibran

Pilar 08 Yakin Raup Dukungan Prabowo-Gibran dari Gen Z
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Malang, VIVA Jatim-Pilar 08 Kota Malang dan PSI Kota Malang menggelar Ngopi Bareng pendukung Prabowo-Gibran.  Mereka mengusung tagline "Bisa Sekali Putaran".

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Agar lebih akrab terhadap pemuda, kegiatan Ngopi bareng itu diisi dengan musik, goyang gemoy, bagi kaos gratis, orasi dan simulasi pencoblosan untuk pasangan Prabowo-Gibran. 

Ketua Umum Pilar 08, Kanisius Karyadi, menyatakan optimis bahwa Prabowo Gibran akan menang di atas 50% di Kota Malang. Kanisius karyadi percaya kehadiran gen z dan milenial yang memadati lokasi membuktikan kecintaan kepada Prabowo Gibran. 

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

"Even ini penting untuk memberi apresiasi bagi kaum muda karena merekalah yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa depan," ungkap Kanisius.

Aktivis 98 ini mengingatkan  pentingnya memberikan hak suara pada pemilu 14 Pebruari 2024 dan mencoblos nomor urut dua. Ia mengajak relawan untuk menjadi saksi pemungutan suara nanti, agar mengurangi potensi kecurangan dalam pemungutan suara.

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Otto Hasibuan: Prabowo-Gibran Tak Hadir

Dalam pesannya kepada kaum muda, Kanisius Karyadi  menegaskan peran penting kaum muda dalam sejarah Indonesia. Mulai dari peristiwa sumpah pemuda 1928, Proklamasi kemerdekaan 1945, hingga reformasi 1998.

"Pemuda  punya peran yang vital pada peristiwa tersebut. Ia mendorong kaum muda untuk jangan pernah takut dan patah arang, karena anak-anak muda adalah aktor utama dalam memajukan Indonesia bersama," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title