Bus Rombongan Kader Hanura Kecelakaan di Tol Ngawi, 3 Orang Tewas

Bus Rombongan Kader Hanura Kecelakaan di Tol Ngawi
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Ngawi, Viva Jatim - Bus Efa Transjaya yang mengangkut kader Partai Hanura mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Tol Solo - Ngawi, Minggu, 4 Februari 2024. Akibatnya tiga orang tewas di lokasi kejadian, termasuk sopir bus.

Mobil Bawa Satu Keluarga di Mojokerto Terjun ke Jurang Sedalam 7 Meter, Dua Orang Luka Berat

Kepala Unit Patroli Jalan Raya 6 Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Satu M Saifudin mengatakan, rombongan tersebut hendak pulang ke Surabaya seusai mengikuti kampanye akbar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu 3 Februari 2024.

"Bus berjalan dari arah barat ke timur. Setelah ikut kampanye di GBK kemarin, menuju ke Surabaya. Kecelakaan pukul 06.17 WIB," ujar M Saifudin dalam sambungan telepon.

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Otto Hasibuan: Prabowo-Gibran Tak Hadir

Dari data yang disampaikan. Kendaraan berpelat nomor W 7401 UO itu disopiri Catur Pancoro (47) warga Tulangan, Sidoarjo, mengangkut 18 penumpang.

Sebelum kecelakaan, bus melaju dari arah barat ke timur melintas di KM 554.600_A Jalan Tol Solo-Ngawi. Saat melintas di lajur lambat, sopir bus berniat mendahului truk di depan nya. Namun karena kurang antisipasi, sopir bus menabrak median lalu terguling dan terseret sampai menghantam pagar pembatas jalan.

MK Minta Kubu Anies Prabowo dan Ganjar Serahkan Kesimpulan Sidang PHPU Pilpres 16 April

"Kemudian bus berhenti menutup jalur lambat dan jalur cepat," tandasnya.

Korban meninggal dunia

1. Catur Pancoro (47) warga Tulangan, Sidoarjo.

2. Hadi umar F (21), warga Mojo Lebak Mojokerto.

3. Aditya Sapulete (38), warga Cungkup Pucuk, Lamongan.

Halaman Selanjutnya
img_title