Tanpa Provokasi dan Politisasi, Ksatria Muda Airlangga Suarakan Pemilu Bermartabat di Surabaya

Ksatria Muda Airlangga Suarakan Pemilu Bermartabat di Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Puluhan orang yang tergabung dalam kelompok Ksatria Muda Airlangga menggelar aksi deklarasi Pemilu Damai Bermartabat Tanpa Provokasi di depan Kampus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Senin, 5 Februari 2024.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Deklarasi digelar selepas para Akademisi Unair Surabaya mengecam upaya pelemahan demokrasi menjelang Pemilu 2024.

Koordinator aksi, Asadur Rahman Muhammad mengatakan, aksi deklarasi kelompoknya sebagai wujud dukungan terselenggaranya Pemilu bermartabat bebas dari politik uang, provokasi serta politisasi kampus menjelang Pemilu 2024.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

"Ini karena banyaknya dari Universitas-universitas di Indonesia yang dipolitisasi dan bergulir untuk kepentingan salah satu pasangan calon," ucapnya.

Ia menyampaikan, apa yang dilakukan kelompoknya hari ini bukanlah aksi tandingan merespons fenomena yang terjadi belakangan ini. Dimana kampus-kampus kompak bersuara, mengkritisi kebijakan Presiden Joko Widodo yang dinilai mengintervensi Pemilu 2024.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

"Kami disini bukan tandingan mana pun, atau siapa pun. Saya berdiri disini mewakili Ksatria Muda Airlangga, juga atas nama pribadi dan himpunan," lanjutnya.

Pengusaha muda sekaligus politisi asal Surabaya yang akrab disapa Gus Asad ini lalu menegaskan, kampus merupakan tempat para intelektual yang tidak semestinya digiring ke dalam politik praktis.

Halaman Selanjutnya
img_title