Kunjungi Ponpes Tebuireng Jombang, Erick Thohir: Beasiswa LPDP Pesantren Perlu Ditingkatkan

Menteri BUMN Erick Tohir menabur bunga di makam Gus Dur.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Jombang, VIVA Jatim –Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng di Kabupaten Jombang, Selasa 6 Februari 2024. Disela-sela kunjungannya, ia menegaskan bahwa beasiswa LPDP pesantren perlu ditingkatkan.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Menurut Erick, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini menaruh perhatian khusus terhadap dunia pesantren. Hal itu dibuktikan dengan terbitnya Undang-undang Tentang Pesantren dan penetapan Hari Santri Nasional.

Sementara mengenai kualitas pendidikan pesantren, dia menyebut, pemerintahan Jokowi juga telah menggelontorkan beasiswa LPDP bagi santri yang berprestasi. Kebijakan ini kata dia, akan dilanjutkan apabila Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo-Gibran menang Pemilu 2024.

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

"Dan Mas Gibran akan meneruskan. Saya juga akan mendorong LPDP itu sepuluh persen untuk pesantren," ujar Erick di hadapan awak media, selepas dirinya berziarah ke Makam KH Abdurrahman Wahid yang berada di dalam komplek Ponpes Tebu Ireng Kabupaten Jombang, Selasa 6 Februari 2024.

Ia mengatakan, upaya meningkatkan porsi anggaran pendidikan terutama pada program beasiswa bagi santri berprestasi sangat penting dilakukan. Sebab, akan turut mempercepat terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Erick Thohir Unggah Foto Bersama Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia Jadi Sorotan Publik

"Generasi muda yang berbasis pesantren ini harus menjadi bagian justru bukan menjadi bagian tertinggalkan melainkan menjadi bagian yang menguatkan kita," tutupnya.

Untuk diketahui, kunjungan Erick ke Pondok Pesantren Tebu Ireng untuk menghadiri acara Mudzakarah Indonesia Maju untuk memberi pemaparan di hadapan ratusan santri dan santriwati pondok.

Halaman Selanjutnya
img_title