APK Diduga Dirusak OTK, Relawan Prabowo-Gibran Lapor Bawaslu Jatim

Relawan Prabowo-Gibran Lapor Bawaslu Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho milik relawan Prabowo-Gibran Pilar 08 diduga dirusak orang tak dikenal. Atas kejadian tersebut, Pilar 08 melapor ke Bawaslu Jawa Timur.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Atas perusakan APK tersebut Kanisius Karyadi, Ketua Umum Pilar 08 angkat bicara. Ketua PMKRi Surabaya 1998 1999 ini mengecam tindakan tidak bertanggung jawab yang merusak dan menghilangkan baliho dan baner Pilar 08 yang mendukung Prabowo Gibran di berbagai daerah di Jatim.

Kanisius menjelaskan Pilar 08 relawan pendukung Prabowo Gibran ini telah memasang ribuan baner baliho di Jawa Timur. Tapi kini sebagian besar rusak dan hilang.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

Aktivis 98 ini mensinyalir ada yang tidak suka dan gerah dengan ribuan baner Pilar 08 yang mendukung Prabowo Gibran sehingga sampai merusak dan menghilangkannya.

"Ini menunjukkan cara demokrasi yang kurang dewasa, kurang menerima perbedaan, kurang beretika." ungkap Kanisius, Selasa, 6 Februari 2024.

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Otto Hasibuan: Prabowo-Gibran Tak Hadir

Kanisius Karyadi mengatakan kepada relawan Pilar 08 tidak perlu meniru tindakan yang kurang beretika dan tidak bermartabat itu. Ia menghimbau kepada pendukung Prabowo Gibran tetap sabar dan tidak terpengaruh dengan tindakan kotor itu.

"Mari kepada pendukung Prabowo Gibran, di seluruh dunia, hadir dan coblos Paslon no 2 Prabowo Gibran di TPS masing masing sehingga menang telak satu putaran," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title