Menteri Keuangan Sri Mulyani Bertemu Dubes Arab Saudi, Bahas Apa?

Sri Mulyani bersama Dubes Kerajaan Arab Saudi
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimMenteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan dengan Duta Besar Kerjaan Arab Saudi Republik Indonesia H.E. Faisal bin Abdullah Al-Mudi. Pertemuan tersebut membahas tentang kerja sama antara Indonesia Arab Saudi hingga RI menjadi pemegang saham terbesar ketiga RI di Islamic Development Bank.

Hadiri Sidang Sengketa Pilpres, Sri Mulyani: Bansos Masuk Fungsi APBN

"Semalam saya memenuhi undangan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia H.E. Faisal bin Abdullah Al-Mudi untuk berbincang dan bersantap malam di kediaman beliau yang terletak di bilangan Menteng," ujar Sri Mulyani lewat Instagramnya @smindrawati dikutip Rabu, 7 Februari 2024.  

Sri Mulyani menceritakan, meskipun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi baru secara resmi terjalin pada 1 Mei 1950. Namun, hubungan antara kedua bangsa telah terjalin jauh lebih lama.

Dana Rp12,5 Triliun Digelontorkan Raja Salman untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

"Meski hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi baru secara resmi terjalin pada 1 Mei 1950 (ditandai dengan pembukaan Perwakilan RI di Jeddah), hubungan antara kedua bangsa telah terjalin jauh lebih lama dan saling menorehkan catatan sejarah," terangnya. 

Sri Mulyani mengungkapkan, pada pertemuan itu, keduanya membahas peningkatan kerja sama dua negara, yang saat ini dibayangi oleh situasi geopolitik.  

Ini Dia Kabar Baik dari Menkeu Sri Mulyani soal THR PNS dan Pensiunan

"Percakapan kami semalam pun membahas peningkatan kerja sama dua negara yang makin penting dalam situasi geopolitik saat ini dan intensitas kerja sama perdagangan, investasi, serta mobilitas masyarakat kedua negara yang makin tinggi," jelasnya.

Selain itu, Bendahara Negara ini juga bicara mengenai keputusan Indonesia untuk menjadi pemegang saham terbesar ketiga di Islamic Development Bank.  

Halaman Selanjutnya
img_title