Kasus Surat Suara di Malaysia Tercoblos untuk Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno Desak Usut Tuntas

Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga S Uno
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga S Uno turut menanggapi kasus surat suara Pemilu 2024 di Malaysia sudah tercoblos. Ia meminta indikasi kecurangan pemilu tersebut diusut tuntas.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Dikabarkan, surat suara Pilpres 2024 tersebut tercoblos untuk pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. PPP salah satu partai pengusung Ganjar-Mahfud.

"Ini sudah dilaporkan ke kami. Kami sudah memberikan statement yang tegas untuk diusut secara tuntas. Tidak boleh ada kecurangan pemilu seperti yang terjadi di tahun 2019,” kata Sandiaga kepada wartawan di Kantor DPC PPP Kota Mojokerto, Kamis, 8 Februari 2024.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Sandi tak menampik informasi surat suara di Malaysia yang sudah dicoblos untuk paslon yang didukung partainya, yakni Ganjar-Mahfud. Namun, ia tak mengomentari lebih lanjut persoalan tersebut. Hanya saja, pihaknya memastikan ingin memperoleh suara dari pencoblosan yang sah.

“Kita harus pastikan surat suara yang sah dan halal. Bukan suara yang curang, karena kita menjunjung tinggi menang dengan integritas, menang dengan cara yang benar dan terhormat,” tegas Sandiaga.

Pedagang Tikar hingga Topi Ketiban Berkah Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK