Ramai-ramai Guru Besar Kampus Kritik Presiden Jokowi, Sandiaga Uno: Rangkul Mereka!

Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga S Uno
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno angkat bicara soal guru besar dari berbagai kampus di berbagai daerah yang ramai-ramai mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo jelang Pemilu 2024.

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Menurut dia, kritikan yang disampaikan para sivitas akademika kampus itu merupakan bagian dari realita demokrasi yang harus dihormati.

“Ini merupakan bagian realita demokrasi. Kita harus hormati. Para guru besar ini tentunya telah mencapai sebuah penghargaan dari institusi pendidikan sebagai guru besar, tidak mudah mencapai status guru besar atau profesor,” katanya kepada wartawan di Kantor DPC PPP Kota Mojokerto, Kamis, 8 Februari 2024.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Ketua Bappilu DPP PPP ini sangat menghargai petisi dan kritik yang disampaikan mereka. Sebab, kata dia, kritikan muncul dari rasa khawatir mereka terhadap kondisi demokrasi Indonesia. Sehingga perlu dipertimbangkan dan ditindaklanjuti dengan kajian.

"Masukan itu saya rasa sangat positif, mari kita sikapi dengan bijaksana. Rangkul mereka para guru besar ini untuk memberikan kritik yang konstruktif guna sama-sama membangun bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas dia.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya