Doakan Ganjar-Mahfud Menang, Ratusan Kiai Kampung Sumenep Gelar Istigasah Bersama

Kiai Kampung di Sumenep Doakan Kemenangan Ganjar-Mahfud
Sumber :
  • Istimewa

Sumenep, VIVA Jatim – Ratusan tokoh dari kalangan kiai kampung se-Kabupaten Sumenep melaksanakan istigasah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Kegiatan tersebut digelar di Hotel El Malik Sumenep, Jumat malam, 9 Februari 2024.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Pengasuh Pondok Pesantren Aswaj Ambunten Sumenep, KH Muh Unais Ali Hisyam bersyukur atas inisiasi dilaksanakannya istighotsah dan doa bersama untuk kemenangan Ganjar-Mahfud. Ia juga meminta relawan dan pendukunga terus menjaga pemilu damai.

“Jangan sampai chaos. Karena memang ada beberapa isu-isu atau ada provokasi yang mengarah pada stabilitas politik,” kata Kiai Unais, sapaan akrabnya.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Mantan DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap agar sejumlah pihak terus berikhtiar untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menang pada Pilpres 2024.

“Tentu, harapannya dari tokoh-tokoh kampung ini, yang berikhtiar melalui ijtihad, untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 03 (Ganjar-Mahfud). Saya kira itu, mudah-mudahan diijabah oleh Allah,” pungkasnya.

15 Orang Pembuat Petasan di Sumenep Diringkus Kepolisian, Terancam 20 Tahun Penjara

Sementara itu, salah satu Panitia Pelaksana Istighotsah dan Doa Bersama, Ediyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ikhtiar untuk merajut kebersamaan, menjaga pemilu damai, serta mendoakan kemenangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

“Rangkaian agendanya di antaranya ada istighotsah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan pemenangan paslon 03 Ganjar-Mahfud, termasuk pula ada mau’idhah hasanah dari para kiai,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title