Terungkap Penyebab Resmi Kematian Dante, Anak Tamara Tyasmara

Yudha Arfandi atau YA, berbaju orange sebagai tersangka
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Akhirnya, penyebab resmi kematian Dante Khalifa Pramudiyo atau Dante (6) anak dari artis Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas, yang meninggal dunia di kolam renang, daerah Duren Sawit, Jakarta Timur pada beberapa pekan lalu diungkap oleh Tim Ahli Forensik kepolisian.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto menyebut dari hasil autopsi ditemukan penyebab kematian Dante relevan dengan peristiwa tenggelam saat berenang bersama tersangka YA, yang mana adalah kekasih Tamara.

“Sebab kematian sesuai dengan tanda peristiwa tenggelam,” kata Hariyanto saat ditanya wartawan, Senin, 12 Februari 2024.

Innalillahi, Komika Babe Cabita Tutup Usia

Namun, Hariyanto mengatakan bahwa pihaknya memiliki kesulitan saat memeriksa jenazah Dante karena organ-organ dalam tubuh Dante telah mengalami pembusukan setelah dilakukan ekshumasi atau menggali kubur untuk keperluan forensik.

“Saat ekshumasi dari jarak kejadian sudah 10 hari, banyak bagian kulit yang sudah terkelupas karena proses pembusukan. Bagian pipi kanannya, kulit wajah termasuk yang sudah membusuk,” jelas dia. 

Pasangan Suami Istri di Lamongan Meninggal Usai Tertabrak Minibus

Karena kondisi jasad Dante yang telah membusuk, tim dokter pun masih membutuhkan waktu untuk memastikan penyebab kematian. Dengan memeriksa organ dalam tubuh seperti lambung, hati, paru, ginjal, guna membuktikan relevansi dengan peristiwa tenggelam. 

“Pembusukan adalah proses yang mengganggu pemeriksaan saat otopsi,” lanjutnya dia.

Halaman Selanjutnya
img_title