Adhy Karyono Ditunjuk Plh Gubernur, DPRD Jatim Harap Bisa Teruskan Program Khofifah

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Adhy Karyoni
Sumber :
  • Thoriq/VIVA Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Nama Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Timur akhirnya terungkap. Menteri Dalam Negari (Mendagri) menugaskan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Adhy Karyoni sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jatim. 

Harapan DPRD Jatim kepada Pj Gubernur: Lanjutkan Prestasi Khofifah

Hal tersebut diketahui dalam surat tugas bernomor 100.2.1.3/753/SJ dan ditandatangani langsung oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian tertanggal 12 Februari 2024. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku baru mengetahui kabar tersebut setelah dihubungi oleh Kemendagri. Dikatakannya, Adhy terlebih dahulu menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) sebelum nantinya dilantik sebagai Pj. 

PKB Berpotensi Rebut Kursi Ketua, PDIP Terancam Tergeser?

"Tadi siang Pak Sekjen Kemendagri sudah telpon, itu kawan-kawan, karena masuk pada hari H coblosan itu terlalu berhimpit, jadi Plh dulu, dan Pj Insyaallah orangnya sama," kata Khofifah di Grahadi, Senin 12 Februari 2024. 

Anggota Komisi A DPRD Jatim Adam Rusydi berharap Pj Gubernur nantinya tidak usah merubah program-program yang telah dijalankan Khofifah. Cukup meneruskan program yang ada karena dianggapnya telah tertata. 

Khofifah Purna Tugas, Fraksi Gerindra DPRD Jatim: Masyarakat Masih Merindukan Sosok Bunda

"Siapapun PJ terpilih untuk Jatim bisa meneruskan program-program Gubernur Jawa Timur yang telah tertata dengan baik," ujarnya. 

Ia juga berharap, Pj Gubernur bisa menjalin hubungan yang baik, serta menjadi jembatan anatara legislatif dengan OPD yang ada di kepemerintahan. 

Halaman Selanjutnya
img_title