Sumenep Job Fair 2022, Cara Pemkab Permudah Lapangan Kerja

Sumenep Job Fair 2022, Cara Pemkab Permudah Lapangan Kerja
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Sumenep Job Fair 2022 mempermudah lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Agenda tersebut bakal berlangsung di gedung Korpri, pada Rabu, 16 Nopember 2022 mendatang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja (Naker), Abd Rahman Riadi mengatakan, Pemkab Sumenep juga melibatkan 21 perusahaan dan 4 instansi yang nantinya siap menyerap sekitar 1200 pekerja.

“Karenanya kami imbau masyarakat, utamanya para pencari kerja untuk memanfaatkan peluang ini, sehingga bisa mengetahui beberapa peluang kerja yang bisa dipilih sesuai minatnya,” ujar Rahman, Jumat 11 Nopember 2022.

Rahman menambahkan, pada agenda Sumenep Job Fair 2022 itu juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan lain. Seperto bakti sosial, santunan anak yatim, donor darah dan cek kesehatan gratis.

“Juga ada pasar murah. Tujuannya untuk melaksanakan program pemerintah dalam meningkatkan laju inflasi. Dengan menjual beberapa kebutuhan pokok masyarakat sekitar, 20 persen di bawah harga pasar,” tambahnya.

Mantan Kepala BPD Kabupaten Sumenep itu juga berharap seluruh elemen berpartisi dalam menyosialisasikan Sumenep Job Fair 2022 di berbagai media sosial agar seluruh masyarakat dapat terlibat.

“Semoga Sumenep Job Fair 2022 ini sukses dan mampu menyerap tenaga kerja baik yang local maupun di luar Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Polemik Konsesi Tambang Ormas Islam, Ini Perspektif Masyarakat Pesantren di Madura