Cak Imin Sebut Sekjend PBNU Saifullah Yusuf Makelar yang Mengatasnamakan NU

Cak Imin saat dimintai keterangan dalam kunjungannya di Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin turut menanggapi pernyataan Sekjen Nahdlatul Ulama (NU) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Cak Imin meminta untuk mengabaikan pernyataan Gus Ipul.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Bahkan, Cak Imin juga mengatakan bahwa Gus Ipul merupakan sosok makelar. 

"Selamat pagi para pejuang perubahan.!Teruslah bekerja menjaga suara rakyat. Jangan hiraukan makelar yang namanya saipul, mengatas namakan NU, padahal cuma makelar," ujar Cak Imin melalui tweet di akun media sosial X yang dikutip Senin, 19 Februari 2024.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Tetapi, Cak Imin hanya mengatakan hal tersebut. Dia tak menjelaskan secara detail terkait dengan permintaan untuk tidak menghiraukan pernyataan Gus Ipul itu.

Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebelumnya menyarankan agar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali ke jalan yang benar. Menurut dia, PKB mesti sesuai dengan NU.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

“Kembalilah ke jalan yang benar yakni jalan yang sesuai dengan Nahdlatul Ulama,” kata Gus Ipul dalam keterangannya, Minggu, 18 Februari 2024.

Gus Ipul menyinggung PKB selama ini mengklaim partainya warga NU. Maka itu, ia menyebut PKB sudah selayaknya segera kembali bersama NU dengan bisa menerima apapun hasil pemilu yang sudah terlihat jelas.

Halaman Selanjutnya
img_title