TMMD ke-119, Bupati Gresik Dorong Sinergi TNI-Masyarakat Guna Percepat Pembangunan

Upacara pembukaan TMMD ke-119 Tahun 2024
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024. Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Gresik, upacara tersebut diikuti oleh 303 personel gabungan.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gresik menyampaikan bahwa TMMD merupakan bentuk nyata sinergi positif dari TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat. Dimana salah satu tujuannya adalah mempercepat laju pembangunan daerah.

"TMMD merupakan bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI, dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan," ujar Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Selasa, 20 Februari 2024.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Perlu diketahui, TMMD ke-119 kali ini akan bertempat di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom. Gus Yani menyebutkan, setidaknya ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam TMMD kali ini.

Pertama adalah sasaran pokok yang meliputi peningkatan kualitas jalan lingkungan, pembangunan drainase. Kedua sasaran non fisik yakni berbagai penyuluhan, pelayanan KB, pengobatan massal, pemeriksaan katarak, serta screening mata.

Sidang Sengketa Pilpres 2024 Digelar Hari Ini, 7 Ribu Lebih Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK

Dan yang ketiga, sasaran tambahan yakni pembuatan stand kios, pembuatan TPS terpadu, pembangunan rumah tidak layak huni dan rehabilitasi tempat ibadah serta penanaman pohon.

"Karenanya, untuk menyukseskan kegiatan TMMD tahun ini, saya mengajak kepada seluruh perangkat daerah yang terlibat untuk dapat mendukung kegiatan ini semaksimal mungkin. Dengan kolaborasi yang apik saya yakin kita mampu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," jelas Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title