Hendy Setiono Repnas Serukan Pentingnya Diplomasi Perdagangan Global

Hendy Setiono Repnas Serukan Pentingnya Diplomasi Perdagangan Global.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimHendy Setiono ditunjuk menjadi Deputi Bidang Ekonomi REPNAS Indonesia Maju untuk mewakili pengusaha muda sebagai Duta Besar pada Rabu 21 Februari 2024. 

Pendiri Baba Rafi Berbagi Pengalaman Bisnis di Singapura

Upaya REPNAS Indonesia Maju tersebut menjadi langkah strategis dalam memperkuat peran pengusaha muda dalam diplomasi perdagangan global. 

Dalam sebuah diskusi yang bertajuk "Diplomat Masa Depan: Pengusaha Muda Menggagas Diplomasi Perdagangan Global", Hendy Setiono  didampingi oleh Ketum Repnas Indonesia Maju Anggawira mengulas peranan krusial pengusaha muda sebagai diplomat.

Tortilla Chips, Produk Baru Kebab Turki Baba Rafi Kurangi Limbah Makanan

Diskusi ini menjadi ajang penting untuk membahas tantangan dan peluang yang dihadapi oleh pengusaha muda dalam membawa nama Indonesia di kancah internasional. 

Hendy Setiono berharap lebih banyak lagi pelaku UMKM lokal yang bisa goglobal yang bisa berpartisipasi dalam perdagangan internasional.

Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

Maka itu, lanjut dia, sebagai negara yang tengah berkembang, Indonesia membutuhkan diplomat yang mampu tidak hanya mewakili Indonesia dalam hubungan bilateral.

Para diplomat itu diharapkan juga juga memiliki kemampuan untuk mengundang investasi dari luar ke Indonesia serta memperkenalkan UMKM Indonesia ke mancanegara.

Halaman Selanjutnya
img_title