Ribuan Kader Garda Bangsa Jawa Timur Ikuti Apel dan Ikrar Kesetiaan

Ketua Umum DPP PKB bersama Kader Garda Bangsa Jawa Timur
Sumber :
  • Fanspage DPP PKB

Jatim – DKW Garda Bangsa Jawa Timur menggelar Apel dan Upacara Sumpah Setia atau Ikrar Kesetiaan bersama 5000 kader. Kegiatan Apel yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin itu berlangsung di Ngawi, Jawa Timur, Ahad 13 November 2022.

Sebagai organisasi sayap milenial, Gus Muhaimin meminta kepada seluruh kader Garda Bangsa Jawa Timur untuk bersama-sama bergerak membawa perubahan. Ia pun memacu semangat para generasi muda PKB untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan negara.

“Mumpung masih muda, bergerak dan berbuatlah untuk dirimu, orangtuamu, orang lain, masyarakat, bangsa dan negara. Jangan pernah berhenti lakukan apapun terus dan terus saja. Melangkahlah, mengalirlah seperti gelombang air yang membawa perubahan,” ujarnya saat menyampaikan amanah.

Gus Muhaimin menambahkan bahwa sebagai generasi muda yang tentu memiliki energi kuat dalam melangkah dan berjuang, hendaknya memanfaatkannya bukan hanya untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk semua kalangan, bangsa, agama dan negara.

“Energimu itu dibutuhkan buat sesama. Energi menolong orang lain dan bersolidaritas ditunggu. Pasti bermanfaat termasuk untuk dirimu sendiri. Jangan pernah berhenti, karena berhenti itu pertanda kematian,” tambahnya.

Wakil Ketua DPR RI itu juga mengingatkan kepada seluruh kader Garda Bangsa Jawa Timur bahwa seluruh kekayaan dan potensi yang ada di Indonesia tidak sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu pihaknya meminta untuk menanam kuat dalam dada para kader tentang amanat Pasal 33 UUD 1945.

“Di dada kalian, di dada saya, di dada seluruh kader ada perintah pasal 33 UUD 1945 yaitu negara menguasai seluruh kekayaan alam, air dan bumi untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi keperluan rakyat. Hanya di tangan Garda Bangsa lah pasal 33 itu bisa dilaksanakan secara murni dan konsekuen. Karena kita adalah pewaris kemuliaan pendiri bangsa kita,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur Ubaidillah mengatakan bahwa Apel dan Ikrar Kesetiaan Ribuan Kader Bangsa merupakan ajang mempersiapkan dan memastikan dukungan untuk pemenangan Gus Muhaimin di Pilpres 2024 mendatang.

“Apel ini dilaksanankan sebagai bentuk komitmen dan kesetiaan,” kata anggota DPRD Jawa Timur itu.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan bersama Sekjen Rodli Kaelani. Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, serta Anggota DPR RI Fraksi PKB Muhtarom dan Ibnu Multazam.

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta