Rumah di Trenggalek Terbakar gegara Ledakan Tabung Gas

Damkar Trenggalek saat proses pembasahan rumah yang terbakar
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Sebuah rumah terbakar usai tabung gas mengalami bocor dan menyambar api yang sedang dinyalakan oleh Sutardianto, warga RT 02 RW 01 Dusun Glatik Desa Pakel Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

Kasus Ratusan Gas Elpiji Dioplos di Tulungagung Masuk Babak Baru

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Satpol PPK) Trenggalek Habib Solehudin mengatakan kebakaran terjadi pada Senin 26 Februari 2024 pukul 07.45 WIB.

Pemilik rumah, Sutardianto berencana merebus air menggunakan kompor gas. Gegara kompor sulit dinyalakan akhirnya menyalakannya dengan menggunakan korek api sehingga mengakibatkan meledak. Ternyata pada tabung gas tersebut mengalami kebocoran yang tidak diketahui.

Elpiji 3 Kg di Tuban Melonjak hingga Rp25 Ribu, Ini Faktornya

"Api langsung menyambar barang-barang mudah terbakar di sekitarnya sehingga api meluas tidak bisa dimatikan dan membakar rumah beserta isinya," ujar Habib Solehudin dalam keterangannya.

Mengetahui kejadian tersebut warga melapor ke pemerintah desa setempat. Lalu, pukul 08.16 WIB Perangkat Desa Pakel melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Watulimo dan Unit Damkar Pos WMK Watulimo.

Ditinggal Pergi, Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar

"Petugas dan armada tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar menggunakan peralatan seadanya. Baru 09.00-09.20 WIB melakukan pembasahan dan melakukan overhul untuk memastikan api sudah benar-benar padam," terangnya.

Habib menambahkan usai semua benar-benar padam, petugas melakukan investigasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Halaman Selanjutnya
img_title