Semburan Lumpur Berbau Belerang Muncul Kembali, Gegerkan Warga Bojonegoro

Muncul semburan air bercampur lumpur di Bojonegoro.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA Jatim –Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro digegerkan kembali dengan munculnya semburan lumpur berbau belerang pada Minggu 25 Februari 2024, lalu.

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Sebelumnya, semburan lumpur ini juga pernah terjadi pada 2021 silam akibat warga setempat membuat sumur bor dengan kedalaman 60 meter. Kemudian semburan tersebut berhenti lalu pada Desember 2023 selama kembali muncul.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, lokasi semburan lumpur sebelumnya sudah dicor, akan tetapi kini terjadi semburan kembali sebanyak 2 titik.

Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru, 3 Orang Tewas

Ardhian menjelaskan, untuk titik semburan yang muncul pada tahun 2021 lalu sudah ditutup oleh pihak Pertamina menggunakan beton. Namun, semburan ini kembali muncul dari samping titik yang sudah ditutup beton.

"Semburan lumpur bercampur belerang sudah terjadi sebanyak tiga kali di Desa Sidomulyo. Mulai tahun 2021, 2023 dan pada Minggu muncul kembali," terangnya.

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Semburan air berasa asin, berbau belerang dan air berwarna akibat bercampur lumpur. Saat ini area semburan air telah diberi garis polisi oleh Polsek.