Ortu Wajib Tahu! Ini Waktu Ideal Mengajari Anak Puasa Ramadan menurut Habib Taufiq

Ilustrasi anak SD
Sumber :
  • Unsplash

Surabaya, VIVA Jatim – Umat Islam meyakini bahwa Ramadan adalah bulan penuh berkah. Segala nikmat dilimpahkan dan segala pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT kepada hambanya. Tak lama lagi, bukan penuh keistimewaan itu akan segera tiba. 

Usai Puasa dan Lebaran, Waktunya Cobain Gaya Seks Baru!

Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf mengatakan, puasa Ramadhan merupakan amalan wajib untuk orang beriman yang telah baligh dan berakal.

“Puasa Ramadhan hukumnya adalah wajib, wajibnya hanya kepada orang beriman yang telah baligh dan berakal,” kata Habib Taufiq di YouTube Sunsal Media.

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Lantas, kapan waktu yang tepat bagi orang tua mendidik anak-anaknya puasa di bulan Ramadhan?

Kepada orangtua yang ingin mengajarkan anak untuk berpuasa Ramadhan, Habib Taufiq menyarankan agar dimulai saat anak berusia 7 tahun.

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

“Anak kecil wajib dibimbing puasa mulai umur 7 tahun. Dibimbing, dengan puasa sampai zuhur dulu, nanti kalau sudah kuat sampai ashar, yang penting dididik,” sambungnya dilihat Rabu, 28 februari 2024.

Dalam proses belajar, Habib Taufiq mewanti-wanti orang tua agar tidak memaksa anak berpuasa sampai waktu maghrib. Karena, dikhawatirkan dapat membuat anak merasa keberatan.

Halaman Selanjutnya
img_title