Jelang Ramadan, DEMA STIT Raden Wijaya Mojokerto Gelar Baksos

Bakti sosial oleh DEMA STIT Raden Wijaya Mojokerto.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Raden Wijaya Mojokerto menggelar bakti sosial menjelang bulan suci Ramadan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Yayasan Penyantun Anak Yatim dan Dhuafa (YPAY) Al Ikhlas, Kota Mojokerto pada Kamis, 29 Februari 2024.

5 Fakta Memilukan Buruh Pabrik di Mojokerto yang Tega Menjajakan Istri

Kegiatan ini diikuti oleh 5 mahasiswa yang dikomandoi Ketua DEMA STIT Raden Wijaya Alvian Dwiyansyah Annas. Mereka ingin berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Tujuannya kita memberikan bantuan untuk panti asuhan karena mengisi kegiatan Demamenjelang bulan Ramadhan ini. Apalagi sekarang harga bahan pokok naik, ya untuk mengurangi beban panti asuhan juga,” kata Alvian.

Hadir saat Bakti Sosial Bareng TNI AL, Pj Gubernur Jatim: Perbaikan Infrastruktur Jadi Prioritas

Dalam baksos tersebut, DEMA STIT Raden Wijaya memberikan bantuan berupa 5 dus mie instan, telur 1 krat, beras 50 kg, dan gula 15 kg.

Selain bentuk kepedulian terhadap anak yatim, menurut Alvian, baksos ini juga bagian dari mengenang jasa pelopor sekaligus pendiri STIT Raden Wijaya, KH Achyat Chalimi.

Kompak, Polisi-TNI Sinergi Bantu Warga Kota Mojokerto Terdampak Banjir 

Sebab, YPAY Al Ikhlas juga didirikan oleh sosok ulama kharismatik tersebut. “Harapan kami agar dapat membantu sesama dan dapat menjadikan Dema STIT lebih baik lagi karena sempat vakum,“ pungkas Alvian.