Prakiraan Cuaca Jawa Timur Selasa 5 Maret 2024, Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang

Ilustrasi Cuaca Buruk
Sumber :
  • Yudha Fury/ Jatim Viva

Surabaya, VIVA JatimBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur, Selasa 5 Maret 2024. Masyarakat diimbau tetap waspada, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan petir dan angin kencang sesaat.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Hujan lebat pada pagi hari diparkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso dan Banyuwangi. 

Siang-Sore hari di wilayah Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan dan Sampang juga mengalami hujan petir disertai angin sesaat.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Disusul pada malam hari hujan terjadi di wilayah Gresik dan Situbondo.

Dini hari jelang Rabu, 6 Maret 2024, cuaca cerah berawan kembali mendominasi. Hanya Sumenep yang diprediksi hujan ringan dari siang hingga dini hari pada.

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Demikian rangkuman Viva Jatim mengenai prakiraan cuaca Jatim. Selamat beraktivitas.