Surabaya Diterjang Angin Kencang, Seorang Pengendara Motor Dilaporkan Tewas Tertimpa Pohon

Pohon tumbang di Taman Bungkul, Wonokromo, Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Angin kencang menerjang Kota Surabaya. Sejumlah pohon dilaporkan tumbang hingga menyebabkan seorang pengendara motor meninggal dunia karena tertimpa batang pohon.

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Petugas Command Center Surabaya, Aprillia mengatakan, pohon tumbang akibat diterjang angin kencang terjadi sedikitnya di empat titik. Antara lain di Jalan Darmo Harapan, Taman Bungkul, Kawasan (Surabaya industrial Estate Rungkut) SIER dan Kedung Cowek.

Peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Jalan Darmo Harapan menyebabkan sebuah mobil ringsek di bagian depan. Insiden ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Sabtu, 9 Maret 2024, pagi tadi.

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Pohon tumbang untuk kedua kalinya juga terjadi pukul 13.37 WIB, di Taman Bungkul, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Dalam kejadian ini, beberapa motor yang terparkir dilaporkan rusak usai tertimpa pohon.

"Yang [kejadian] ini sudah terkondisikan, pemotongan pohon dari rekan BPBD Surabaya," tulisnya.

8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Sementara itu, peristiwa pohon tumbang juga terjadi di kawasan SIER Surabaya. Pengendara motor Honda Vario berpelat nomor L 4564 NE yang sedang berboncengan terdiri dari anak dan ibu, jatuh setelah tertimpa ranting pohon. Untuk identitas korban sampai saat ini belum diketahui.

"Perkembangan untuk korban yang tertimpa ranting pohon di Rungkut Industri (SIER) ada dua korban, ibu dan anak. Untuk ibu mengalami patah tulang kaki kiri dan untuk anak meninggal dunia saat perjalanan ke RS Royal," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title