Khofifah Sebut Bandara Dhoho Kediri Siap Beroperasi Pertengahan Ramadan 2024

Ilustrasi pesawat Citilink.
Sumber :
  • Viva.co.id

Kediri, VIVA Jatim –Usai beberapa pekan masuk purna tugas, Khofifah Indar Parawansa menginformasikan bahwa Bandara Dhoho Kediri siap beroperasi pada pertengahan bulan suci Ramadan 2024. Kepastian itu didapat setelah mendapat izin resmi operasional dari Dirjen Kementerian Perhubungan.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Hal itu ia utarakan dalam sebuah postingan instagram resmi beliau @khofifah.ip dengan caption menarik dan ungkapan bahagia akrena telah di nanti-nantikan oleh warga Kediri dan sekitarnya. Sehingga bisa menjadi jalur alternatif mudik lebaran lebih menyenangkan dengan bandara baru di Jawa Timur selatan.

"Kabar gembira nih buat para pemudik tujuan Jawa Timur, khususnya Kota Kediri dan sekitarnya. Bandara Dhoho Kediri sudah mengantongi izin operasional dari Dirjen Kementerian Perhubungan. Lalu Lintas Udara dan siap beroperasi penuh pada pertengahan Ramadhan tahun ini," ujar Khofifah Indar Parawansa dikutip VIVA Jatim, Senin, 11 Maret 2023. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Khofifah meninjau Bandara Dhoho saat masih menjabat Gubernur Jatim.

Photo :
  • Instagram :@khofifah.ip

Menurut Khofifah, izin operasional penerbangan yang sudah keluar antara lain Kediri-Jakarta, Kediri - Bali, Kediri - Makassar,  Kediri - BanjarmasinKediri - Palembang, dan Kediri - Balikpapan. 

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

"Dengan begitu, selain Bandara Juanda, ada Bandara Dhoho siap menanti kedatangan di Bumi Majapahit ini ya lur," tambahnya.

Perempuan asli Kota Pahlawan ini menambahkan bahwa bandara yang pembangunan murni dari pihak swasta, PT Surya Dhoho Investama (PT SDHI) juga melayani jama'ah umrah dan haji. Sehingga jamaah haji dan umrah tidak harus jauh-jauh ke Bandara Juanda Surabaya bagi wilayah selatan di Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title